Home » » Pencernaan Bermasalah Sebabkan Sakit Kepala

Pencernaan Bermasalah Sebabkan Sakit Kepala

Written By Admin on Jumat, 21 September 2012 | 02.21


Pencernaan Bermasalah Sebabkan Sakit KepalaAnda mungkin pernah merasa kepala 'nyut-nyutan' atau rada kliyengan? Rasanya mau pingsan. Apalagi ditambah asap rokok, belum sarapan dan di tangah keramaian. Kalau tidak kuat, dijamin langsung pingsan deh.

Tapi hati-hati juga, kadang-kadang ada hubungannya juga dengan gangguan lambung dan pencernaan yang terluka. Alurnya begini, meningkatnya asam lambung menyebabkan gangguan juga pada arah peredaran jalan darah sehingga suplay darah mengalami hambatan, terutama suplai menuju daerah tubuh bagian atas dan sekitarnya karena kepala merupakan bagian puncak dari tubuh. Akibatnya tekanan untuk mendorong darah berkurang menyebabkan memburuk suplai dan menyebabkan rasa pusing dan mual .

Bila gangguan pencernaan disebabkan iritasi atau peradangan pada dinding lambung, disebabkan faktor makan tidak teratur, makan terlalu banyak atau sedikit, keracunan makanan, alergi makanan, merokok, peminum alkohol berat infeksi bakteri atau virus, sebaiknya Anda periksakan ke dokter.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan, sakit kepala atau nggliyeng [bahasa jawa --red]  adalah suatu tanda bahwa Anda mempunyai sesuatu yang tidak normal, jadi tidak serta merta kita bisa simpulkan bahwa itu karena gangguan pencernaan, memang sepintas gangguan pencernaan bisa membuat kepala kita nggliyeng, tapi mungkin ada sesuatu yang lebih serius.

Sebelum Anda "menyalahkan" pencernaan atau lambung, mungkin sebaiknya Anda meneliti bagaimana pola makan dan pola hidup Anda selama ini. Kalau ternyata memang "berantakan" berarti ada yang harus diperbaiki bukan?

Sumber : ahlinya lambung

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan comment anda tentang Keep on Moving, Sharing artikel menarik, Artikel indonesia, Artikel luar negri, new article, old article, Penemuan, Discovery, Serba Serbi, disini.

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

and

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.