Jika Anda berpikir memecahkan Cube Rubik mengambil banyak waktu, Anda harus melihat ini. Pete Fecteau menghabiskan 40 jam mengkonfigurasi mosaik monumental Martin Luther King Jr seluruhnya terbuat dari Cubes Rubik disebut Mimpi Besar. Dengan rancangan yang dihasilkan komputer sebagai cetak biru itu, pencipta ditentukan digunakan 4.242 Cubes Rubik untuk membangun 18 '6 "x 9' 8" potongan itu, setelah selesai, berat sekitar setengah ton.

Para seniman kreatif mengumpulkan potret inovatif dengan bantuan YouCanDoTheRubiksCube , Taman Pertama Congregational Church , Mahasiswa Yayasan Kemajuan dan Sekolah Hukum Cooley . Dia kemudian dimasukkan karya seni besar-besaran di 2010 ArtPrize persaingan di Grand Rapids, Michigan dan ditempatkan di 50 besar dari lebih dari 1.700 pengajuan.

Mimpi Big telah menandai titik balik dalam karir artistik Fecteau itu, dia mengumpulkan banyak perhatian. Menariknya, sebagai desainer demi hari, Fecteau tidak pernah melihat mosaik Cube Rubik sebagai "langkah karir," itu hanya sebuah "ide gila" dia tidak bisa diabaikan.
"Ini proyek aneh," ujarnya. "Ada saat di mana aku ingin menyerah dan kemudian hari berikutnya saya mendapat telepon yang memaksa saya kembali ke kuda aku agak merasa seperti itu bersedia itu sendiri harus dibuat.. Saya tidak bisa mengatakan Saya terkejut dengan perhatian. Ketika saya pertama melihat produk jadi saya sebagai kagum banyak seperti orang lain saya sangat senang untuk memiliki ini membuat orang berpikir tentang apa yang mungkin.. "