Home » » Ritual Aneh : Melempar Bayi Dari Ketinggian

Ritual Aneh : Melempar Bayi Dari Ketinggian

Written By Admin on Minggu, 09 September 2012 | 18.30

Ritual ini mengharuskan bayi dilempar dari ketinggian


Sebuah tradisi keagamaan di Negara Bagian Karnataka, India, ini sungguh mengerikan. Dalam sebuah ritual, pemuka-pemuka agama akan melemparkan bayi dari balkon kuil yang ketinggiannya bisa hampir sepuluh meter.




Ini bukan adegan dalam film horo, tapi murni ritual agama yang berlangsung saban tahun di Karnataka. Upacara ini bertujuan agar para bayi itu nantinya beruntung, sehat, dan sejahtera, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Senin (9/4).


Praktek ini diyakini sudah berabad-abad dan berlangsung di seantero Negeri Sungai Gangga itu. Ritual melempar bayi dari ketinggian ini diperkirakan dilakoni oleh kaum muslim dan Hindu.


Dalam sebuah rekaman tahun 1999, dua pemuka agama memegang tangan dan kaki seorang bayi yang terus menangis dan berteriak-teriak. Lalu diayun-ayunkan, sebentar kemudian dilempar ke bawah. Para pengikut di bawah siap dengan selimut untuk tempat mendarat sang bayi.


Ketika bayi itu mendarat selamat, para pengikut ritual itu bersorak-sorai gembira. Bayi yang baru menjadi korban ritual itu kemudian dioperkan ke massa yang hadir sebelum diserahkan ke ibunya. Ritual ini melibatkan banyak bayi berusia di bawah lima tahun.


Komisi Nasional Perlindungan Hak Anak telah berupaya agar ritual barbar itu dihentikan tahun lalu. Namun praktek itu terjadi lagi pekan lalu di kuil Digambeshwara, Desa Nagrala. "Saya benar-benar terkejut akan hal ini. Kita perlu mendidik semua pihak yang berpartisipasi dalam praktek barbar ini, termasuk pemuka agama dan masyarakat," kata ketua komisi, Lov Verma.


Namun seorang penganut HIndu beralasan ritual melempar bayi itu merupakan kewajiban agama. "Keyakinan agama kami yang membuat banyak pengikut datang ke ritual ini tiap tahun," ujarnya kepada koran the Sunday Times.

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan comment anda tentang Keep on Moving, Sharing artikel menarik, Artikel indonesia, Artikel luar negri, new article, old article, Penemuan, Discovery, Serba Serbi, disini.

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

and

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.