Home » » 10 Makam Terindah Di Dunia

10 Makam Terindah Di Dunia

Written By Admin on Minggu, 09 September 2012 | 18.28


10 Makam Terindah Di Dunia


Tidak semua kuburan tampak gelap dan menyeramkan. Beberapa negara di dunia bahkan membangun kuburan yang indah dan menarik banyak wisatawan dunia. Mereka berhasil menyulap suasana angker dari kuburan menjadi sebuah taman indah yang cantik. Penasaran? Berikut adalah sepuluh kuburan paling indah di dunia versi CNNGO.


1. Recoleta, Buenos Aires, Argentina



Spoiler for Show:



Sebuah pemakaman yang terletak di daerah Recoleta, Buenos Aires, Argentina. Pemakaman ini berisi kuburan orang-orang terkenal, termasuk Eva Perón, Raúl AlfonsÃ*n, dan beberapa presiden Argentina. Pintu masuk ke kuburan berbentuk gapura neo-klasik Pemakaman ini juga berisi makam marmer yang dihiasi dengan patung-patung dalam berbagai macam gaya arsitektur seperti Art Deco, Art Nouveau, Baroque, dan Neo-Gothic.


2. Père Lachaise, Paris, Perancis


Spoiler for Show:



Kuburan terbesar yang terletak di kota Paris, Prancis. Luas tempat pemakaman ini mencapai 44 ha. Pemakaman ini dikenal sebagai kuburan yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan di dunia. Kuburan ini berhasil menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahun.


3. St. Louis No. 1, New Orleans, Amerika Serikat


Spoiler for Show:



Kuburan ini terkenal sebagai ikon film 1969, Easy Rider, yang dibintangi oleh Dennis Hopper dan Peter Fonda. Sebuah pemakaman abad ke-18 yang indah dan dikemas dengan kubah di atas tanah. Semua kuburan memang berada di atas kubah tanah. Kubah merupakan tradisi Perancis dan Spanyol untuk mengatasi masalah air tanah.


4. Cimetière des Pirates, Madagaskar


Spoiler for Show:



Selama abad ke-17 dan 18, ÃŽle Sainte-Marie menjadi basis paling terkenal dari bajak laut. Tempat ini memang menawarkan banyak teluk dan sungai yang tersembunyi di daerah yang dekat dengan rute pelayaran utama. Kenangan yang tersisa dari kisah bajak laut itu adalah kuburan di bukit yang menghadap ke teluk, tempat para perompak melabuhkan kapal-kapal mereka.


5. Punta Arenas, Chile


Spoiler for Show:



Punta Arenas adalah sebuah komune dan ibukota wilayah selatan Chile. Di kaki Patagonia Anda dapat menemukan sebuah pemakaman unik di dekat pesisir pantai. Kuburan ini dikelilingi oleh banyak pohon cemara dan memiliki makam mamer putih.


6. Bonaventure, Georgia, Amerika Serikat


Spoiler for Show:



Sebuah kuburan dengan panorama pohon ek yang indah dan telah diabadikan dalam sebuah buku dan film Midnight in the Garden of Good and Evil. Kuburan ini memang sama sekali tidak menakutkan bagi para wisatawan.


7. Pemakaman sentral, Vienna, Austria


Spoiler for Show:



Ini bukan sebuah tempat pemakaman biasa. Kuburan ini menjadi tempat pemakaman terbesar kedua di Eropa. Banyak orang menyebut kuburan ini sebagai sebuah taman yang indah. Disini beberapa komponis terkenal dunia dimakamkan seperti Beethoven, Brahms, Schubert, dan lain-lain.


8. Highgate Cemetery, London, Inggris


Spoiler for Show:



Highgate Cemetery adalah sebuah pemakaman di utara London, Inggris. Kuburan ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu bagian timur dan barat. Terdapat sekitar 170.000 orang yang terkubur di sekitar 53.000 nisan di Highgate Cemetery. Kuburan ini juga menjadi cagar alam di London.


9. Woodlawn Cemetery, New York, Amerika Serikat


Spoiler for Show:



Mungkin penghuni paling terkenal di pemakaman timur adalah Karl Max. Ada banyak selebriti dunia dan tokoh historis lain yang dimakamkan di kuburan ini. Upaya vandalisme dan kasus pemburu cinderamata membuat pengunjung tidak lagi diizinkan untuk mengeksplorasi kuburan ini tanpa ditemani, kecuali mereka memiliki hubungan pribadi dengan kuburan tersebut.


10. Jewish Cemetery, Cochin, India


Spoiler for Show:



Daerah pemakaman ini dulunya pusat kehidupan masyarakat Yahudi. Anda bisa melihat sebuah sinagog megah dari abad ke-16. Semua penduduk Yahudi memang telah meninggalkan tempat ini dan meninggalkan pemakaman ini.


Kuburan memang terkesan angker dan gelap. Mungkin pembangunan daerah kuburan yang unik dan indah bisa menggantikan kesan angker itu. Jika Anda berminat, ini bisa menjadi sebuah destinasi unik untuk liburan Anda kali ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan comment anda tentang Keep on Moving, Sharing artikel menarik, Artikel indonesia, Artikel luar negri, new article, old article, Penemuan, Discovery, Serba Serbi, disini.

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

and

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.