Home » , » Kebiasaan Sehat untuk Atasi Libido yang Turun

Kebiasaan Sehat untuk Atasi Libido yang Turun

Written By Admin on Selasa, 18 September 2012 | 23.52


img
Dok. Thinkstock

Kebiasaan Sehat untuk Atasi Libido yang Turun

Jakarta - 5 Kebiasaan Sehat untuk Atasi Libido yang Turun

Banyak orang mengandalkan 'obat kuat' seperti viagra untuk mengatasi libido yang menurun. Tapi menggunakan obat-obatan keras bukan tanpa risiko. Jika tidak digunakan secara benar, bisa menyebabkan gangguan kesehatan bahkan jantung berdebar.

Untuk itu, lebih disarankan untuk menggunakan cara yang alami dan lebih aman untuk meningkatkan libido. Caranya? Ubah kebiasaan Anda dalam menjaga kesehatan dari sekarang! Fisik yang sehat juga bisa mewujudkan kehidupan seks yang berkualitas. Ini dia lima kebiasaan sehat untuk meningkatkan libido Anda maupun pasangan, seperti dikutip dari Fit Sugar.

1. Jangan Konsumsi Minuman Beralkohol
Banyak orang percaya bahwa wine, cocktail atau minuman beralkohol lainnya bisa jadi semacam 'obat' untuk mengatasi gairah seks yang rendah. Tapi faktanya, alkohol justru termasuk substansi depresan. Artinya, minuman beralkohol bisa menimbulkan stres, depresi, bahkan bisa membuat mood bercinta turun.

2. Kurangi Kafein
Kafein memang bisa mengatasi rasa kantuk dan lelah, tapi sifatnya hanya sementara. Konsumsi kafein berlebihan justru bisa menyebabkan stres pada tubuh dan menurunkan level kortisol. Ketika hormon kortisol dalam tubuh menurun, kelenjar pada ginjal juga berkurang sehingga tidak bisa memproduksi hormon yang cukup untuk mengoptimalkan dorongan seksual. Akibatnya, Anda maupun pasangan jadi tidak bergairah untuk bercinta.

3. Tidur Cukup dan Berkualitas
Gangguan tidur bisa menyebabkan masalah serius pada kesehatan, termasuk kesehatan seksual. Kurang tidur berpotensi membuat seseorang mengalami keletihan yang kemudian membuat seseorang kehilangan gairah seks. Saran Barry McCarthy, terapis seks asal Washington mengatakan, "Cobalah luangkan waktu beberapa saat sebelum tidur untuk relaks Jika Anda tidur pukul 23.00, hentikan semua aktivitas mulai pukul 12.15."

4. Olahraga Teratur
Olahraga juga merupakan salah satu aktivitas yang bisa meningkatkan libido. Hal ini karena olahraga membantu melancarkan peredaran darah ke organ genital. Olahraga juga bisa melawan stres, membuat Anda lebih percaya diri saat bercinta.

5. Diet Sehat
Sertakan mineral dan vitamin C dalam diet Anda. Dikutip dari iDiva, mineral seperti zinc, zat besi dan kalium dapat meningkatkan sirkulasi darah. Menurut dr Ramandeep Kaur, seorang ginekolog di New Delhi, India, sangat penting untuk meningkatkan sirkulasi darah di seluruh tubuh jika ingin memiliki seks yang baik. Jadi, masukkan sayuran hijau, buah-buahan seperti pisang, aprikot dan stroberi dalam menu makan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan comment anda tentang Keep on Moving, Sharing artikel menarik, Artikel indonesia, Artikel luar negri, new article, old article, Penemuan, Discovery, Serba Serbi, disini.

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

and

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.