Home » » Citilink Buka Rute Bandung - Denpasar

Citilink Buka Rute Bandung - Denpasar

Written By Admin on Minggu, 07 Oktober 2012 | 01.12


Jakarta - Maskapai Citilink secara resmi membuka rute Bandung – Denpasar PP 2 kali per hari. Harga tiket dibanderol mulai dari Rp 290.000 sekali jalan.

Penerbangan Denpasar - Bandung dijadwalkan pukul 11.15 dan 15.35, sedangkan penerbangan Bandung – Denpasar pukul 12.25 dan 17.05. Rute baru ini didasari potensi wisata di kedua kota yang cukup besar.

"Melihat peningkatan angka kunjungan wisata dari luar negeri dan potensi wisatawan domestik dari dan ke Kota Bandung, Citilink melihat pembukaan rute Bandung – Denpasar sebagai sebuah langkah stategis," jelas Direktur Utama Citilink, Arif Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/10/2012).

Banyak wisatawan asing yang datang ke Bandung, lalu berkeinginan untuk melanjutkan liburan mereka ke Bali.

Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar, sedikitnya 15.417 wisatawan tercatat masuk melalui Bandara Husein Sastranegara sepanjang Juni 2012. Angka ini naik 22,39% dibandingkan dengan posisi Mei 2012 yang mencapai 12,597 orang.

Hal ini terjadi karena semakin banyaknya rute penerbangan langsung ke Bandung, baik dari Kuala Lumpur dan Penang, Malaysia, maupun Singapura. Data BPS mencatat, wisatawan Malaysia yang datang ke Bandung pada juni 2012 mencapai 10.852 wisatawan, disusul Singapura 2.106 orang.

"Banyak sekali para wisatawan manca negara yang sudah sampai di Bandung dan berkeinginan untuk melanjutkan liburan mereka ke Bali. Melalui rute ini Citilink berusaha untuk merambah pasar yang lebih besar dalam memberikan layanan transportasi udara bagi para wisatawan maupun pebisnis dari dan ke Kota Bandung dengan biaya yang sangat terjangkau dan dapat memberikan kenyamanan penerbangan yang baik," jelasnya.

Citilink kini melayani 85 frekuensi harian ke berbagai kota penting dan menarik di Indonesia. Kedepannya Citilink akan terus membuka rute-rute baru di beragam kota lain di Indonesia.

"Target kami hingga akhir tahun 2012 adalah mengoperasikan 137 frekuensi penerbangan setiap harinya," tandas Arif Wibowo.
detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan comment anda tentang Keep on Moving, Sharing artikel menarik, Artikel indonesia, Artikel luar negri, new article, old article, Penemuan, Discovery, Serba Serbi, disini.

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

and

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.