Latest Movie :

Google Caplok Perusahaan Pengenal Wajah


Teknologi tag foto Viewdle (Viewdle)
Jakarta - Google melalui anak perusahaannya, Motorola Mobility, baru saja mengumumkan pembelian yang dilakukannya atas sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi pengenal wajah, Viewdle.

Sebelumnya Google sebagai pemilik Motorola memang dikabarkan tengah mendekati perusahaan tersebut. Proses akuisisi telah berjalan selama lebih dari 1 tahun, demikian seperti dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (4/10/2012).

"Motorola Mobility hari ini mengumumkan telah mengakuisisi Viewdle, perusahaan pengenal imaging dan gesture," demikian ujar juru bicara Motorola.

Teknologi yang dimiliki perusahaan asal Ukraina yang kini berbasis di Silicon Valley itu mampu melakukan tag di foto secara otomatis. Agaknya Google ingin memaksimalkan teknologi ini untuk produk-produknya seperti Google+, Android, Picasa dan layanan lainnya.

Berbicara mengenai teknologi serupa, Facebook sudah lebih dahulu melakukannya di awal tahun ini dengan membeli Face.com berikut aplikasi auto-tagging Photo Tagger.

Belum diketahui berapa nilai pembelian Viewdle yang dilakukan Google, namun sejumlah pihak memperkirakan harga pencaplokan itu mencapai nilai USD 30 juta hingga USD 45 juta.

Gets Daily Updates!

Follow us!

Share This Movie :

Comment with Your Facebook Account

Masukkan comment anda tentang Keep on Moving, Sharing artikel menarik, Artikel indonesia, Artikel luar negri, new article, old article, Penemuan, Discovery, Serba Serbi, disini.

 
Home | About | Contact Us
Copyright © 2012. Fullonline.in
Editor: Fullonline
Proudly powered by Blogger