Home » , » iPhone 5 Lebih Tak Ramah Lingkungan Ketimbang 4S

iPhone 5 Lebih Tak Ramah Lingkungan Ketimbang 4S

Written By Admin on Rabu, 03 Oktober 2012 | 23.09



Jakarta - Kecanggihan iPhone 5 yang diklaim oleh Apple, ternyata berbanding terbalik dengan bahaya yang terkandung di dalam produk ini. Bahkan, dalam sebuah survei terbaru menyebutkan iPhone 5 lebih tak ramah lingkungan ketimbang 4S.

Hal ini diungkapkan oleh lembaga yang berperan di lingkungan hidup Ecology Center. Lembaga ini setidaknya telah meriset 326 model smartphone yang beredar di pasaran selama setahun terakhir.

Memang sebagian besar ponsel yang diteliti menggunakan material yang kurang ramah lingkungan, namun seberapa banyak kandungan yang terdapat di dalamnya.

Nah, dari penelitian lembaga yang berbasis di Michigan itu, iPhone 5 yang baru saja dirilis langsung 'melesat' ke posisi lima dalam hal banyaknya material berbahaya yang dipakai untuk membuat ponsel tersebut.

"Setiap ponsel yang kami uji, setidaknya mengandung satu dari bahan kimia yang berbahaya seperti lead, bromine, chlorine, mercury dan cadmium," sebut Jeff Gearhart, research director at the Ecology Centre, seperti dilansir Watoday, Kamis (4/10/2012).

Bila iPhone 5 menempati posisi ke-5, maka pesaingnya Galaxy Samsung III menempati daftar ke-9. Sedangkan posisi pertama smartphone yang paling banyak mengandung bahan beracun adalah, iPhone 2G -- iPhone generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 2007.

"Konsumen harus memahami bahan yang terkandung di dalam ponselnya, agar bisa 'menyetir' perusahaan untuk membuat produk ramah lingkungan," tandas Gearhart.

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan comment anda tentang Keep on Moving, Sharing artikel menarik, Artikel indonesia, Artikel luar negri, new article, old article, Penemuan, Discovery, Serba Serbi, disini.

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

and

Popular Posts

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.