Home » , » Menelusuri Gua Penuh Tengkorak Manusia

Menelusuri Gua Penuh Tengkorak Manusia

Written By Admin on Selasa, 15 Oktober 2013 | 22.20

Gua ini terletak di Kalimantan Timur.

Gua Tengkorak di Kabupaten Paser menyimpan puluhan tengkorak. (pbase.com/archiaston)

 

Download film semi gratis  di www.supernova21cinema.blogspot.com

Gua identik sebagai tempat yang gelap dan lembab. Suasananya pun mengerikan. Dihuni banyak kelelawar dan laba-laba, membuat bulu kuduk berdiri.

Hati-hati jika menelusuri sebuah gua. Anda tidak hanya akan bersenggolan dengan batu-batu, namun juga tengkorak manusia! Inilah sensasi wisata yang disuguhkan oleh Gua Tengkorak, misteri tersembunyi di Desa Kasungai, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Jika tidak sanggup dibuat merinding, jangan paksakan nyali Anda. Susunan tengkorak dan tulang belulang manusia tersimpan rapi di dalamnya.
Tapi bagi yang tetap penasaran, silakan meraih mulut Gua Tengkorak, yang bersanding pada tebing berkapur setinggi 20 meter. Disediakan ratusan anak tangga untuk meraihnya, lengkap dengan paviliun sebagai tempat perisitirahatan pengunjung.

Ruang di dalam gua memiliki tinggi 1,5 meter, lebar 2 meter, dan panjang 3 meter. Teruslah menelusuri gua, pengunjung akan disuguhi ruang sempit yang hanya bisa diraih dengan cara merayap. Kemudian, temukan ruang gua yang lebih besar, dengan panjang 10 meter dan tinggi 20 meter. Ruang ini menghadiahkan pengunjung stalaktit dan stalagmit indah menghiasi atap gua.

Gua Tengkorak menyimpan puluhan tengkorak dan ratusan tulang belulang. Sebagian masih utuh, ada pula yang sudah pecah. Jangan coba-coba mengusik, apalagi sampai berniat membawanya pulang.
Terletak di Desa Kasungai, Kabupaten Paser, masyarakat setempat percaya bahwa tengkorak merupakan raga kakek nenek moyang mereka. Dahulu, jenazah yang meninggal tidak dikubur.

Untuk mencapai gua ini, pengunjung harus menuju Desa Kasungai terlebih dahulu. Desa dapat ditempuh dengan roda empat dan roda dua yang berjarak 7,75 kilometer dari ibukota Kecamatan Batu Kajang, atau +61 km dari Tanah Grogot.

Selain Gua Tengkorak ini, Kabupaten Paser memiliki kawasan wisata lain seperti Museum Sandurangas, Pantai Tanjung Aru, Liang Mangkulangit dan Telaga Air Panas.
Sumber: Pariwisatakaltim/Sejarahpaser

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan comment anda tentang Keep on Moving, Sharing artikel menarik, Artikel indonesia, Artikel luar negri, new article, old article, Penemuan, Discovery, Serba Serbi, disini.

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

and

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.