Home » » Satu Bintang Timnas U-19 Ternyata Direkomendasikan Tukang Ojek

Satu Bintang Timnas U-19 Ternyata Direkomendasikan Tukang Ojek

Written By Admin on Selasa, 15 Oktober 2013 | 22.13


Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Download film semi gratis  di www.supernova21cinema.blogspot.com

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, terkenal sebagai seorang juru taktik dan metode "blusukannya" ketika mencari pemain. Tentunya pasti banyak kisah-kisah menarik saat Indra berkunjung ke daerah-daerah yang dikunjunginya. Apa saja itu?

Salah satu cerita menarik adalah ketika Indra sedang memantau pemain berbakat di daerah Ngawi, Jawa Timur. Diakui oleh mantan pelatih PSP Padang ini dia mendapatkan salah satu pemain timnas U-19 berkat informasi dari seorang tukang ojek.

Yang dimaksud adalah bek tengah andalan Garuda Jaya, Sahrul Kurniawan. Dijelaskan oleh Indra, si tukang ojek bercerita kepadanya mengenai kehebatan Sahrul. Untuk meyakinkannya, akhirnya Indra meminta si tukang ojek untuk mengantarnya ke tempat latihan Sahrul.

"Saya diberi tahu oleh tukang ojek di daerah Ngawi. Kata dia ada salah satu pemain yang bagus di posisi bek tengah. Sahrul Kurniawan yang dimaksud olehnya. Akhirnya saya minta dia mengantar saya ke tempat latihan Sahrul, saya beri uang Rp10 ribu kepadanya," pelatih berusia 50 tahun tersebut bercerita.

"Saat latihan saya lihat dia bagus. Untuk meyakinkannya, saya minta kepada pelatihnya di Persinga Ngawi untuk dimainkan selama 20 sampai 30 menit. Hasilnya, ternyata memang kualitas Sahrul layak untuk masuk timnas," ujarnya.

Indra akhirnya mengajak Sahrul ikut pemusatan latihan timnas U-19 yang dipersiapkan menghadapi Piala AFF dan laga kualifikasi Piala Asia. Dalam beberapa kesempatan Sahrul menunjukkan perkembangan yang sangat baik.

"Sahrul terlihat sangat bagus perkembangannya. Dia punya talenta bagus. Dari sini kita bisa mendapatkan gambaran bahwa para pemain Indonesia memiliki kualitas yang sangat baik. Hanya saja, masih harus digali informasi-informasi tentang mereka karena kompetisi usia dini masih minim," kata Indra.

Saat ini, timnas U-19 sedang diliburkan sementara. Dalam waktu dekat mereka akan berkumpul kembali untuk menjalani pemusatan latihan jangka panjang demi mempersiapkan diri menjelang Piala Asia 2014 di Myanmar. (kd)

0 komentar:

Poskan Komentar

Masukkan comment anda tentang Keep on Moving, Sharing artikel menarik, Artikel indonesia, Artikel luar negri, new article, old article, Penemuan, Discovery, Serba Serbi, disini.

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

and

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.